Rabu, 26 September 2012

Buku teknik sepeda motor

Teknik Sepeda Motor

Salah satu masalah yang sejak dulu belum terpecahkan adalah kurangnya buku-buku pelajaran yang secara langsung dapat dipergunakan oleh para siswa. Buku ini disusun sesuai dengan kebutuhan kurikulum SMK Tahun 2004, kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dan serta KTSP, dalam bidang Teknologi Sepeda Motor pada Jurusan Otomotif. Sesuai dengan prinsip KBK, maka tidak perlu dihindari bahwa substansi isi pelajaran tidak lepas dari
kenyataan dunia teknologi sepeda motor di Indonesia yang di
dominasi oleh Honda, Yamaha, Suzuki, dan kawasaki, di samping beberapa merek lain seperti Vespa dan lain-lainnya. Isi buku ini terutama dimaksudkan untuk membantu para siswa dalam mempelajari dasar-dasar konstruksi dan proses motor bakar. Uraian sudah diupayakan sesederhana mungkin sehingga mudah untuk dipahami.
Oleh karena itu, maka buku ini juga dapat dipakai pada kursus-kursus dan bahkan para peminta sepeda motor sebagai acuan hobi atau dapat menjadi teknisi yang profesional.
Dalam buku yang sederhana ini tentu saja tidak dapat memenuhi seluruh konsep dan prinsip berbagai mereksepeda motor yang sangat bervariasi, model dan tipe. Prinsip kerja dan teknologinya umunya tidak banyak berbeda. untuk keperluan khusus, para peminta dianjurkan merujuk pada buku yang dikeluarkan oleh masing-masing merek seperti Honada, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan lainya.

Silahkan download link di Bawah ini :

Sumber
Pengarang   Prof.Dr.Jalius Jama, M.Ed, dkk
Penerbit    Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun       2008
Catatan :
Disini saya hanya bertujuan untuk membantu mempermudah khususnya bagi siswa yang ingin mempunyai buku tentang Teknologi Sepeda Motor untuk kegiatan belajar baik di sekolah atau di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar